Jumat, 05 Desember 2008

cerita 27 November 2008

minggu kemaren gw dipusingkan oleh sesuatu yang sebenernya banyak dinantikan oleh temen2 gw.. seminar gw man!! akhirnya, proposal skripsi gw yang ga seberapa itu di acc juga untuk diseminarkan. tapi saat gw dapaet acc seminar, cerita2 yg nyeremin tentang seminar sempet bikin gw ngalamin yang namanya sidrom pra seminar, gw ketakutan setengah mampus. secara, bayangan gw bakal dapet pembahas dosen yang ga se-frame ama dosen pembimbing gw. gw takut ga bisa jawab pertanyaan2 para pembahas itu. gw ga siap menghadapi yang namanya seminar mengingat isi proposal skripsi gw yang "enggak banget" untuk kalangan dosen2 unila pada umumnya.

akhirnya,, dengan mengucap bismillah, gw ngadep kajur untuk minta pembahas dosen. dan alhamdulillah, atas dasar kedekatan psikologis gw ma sekjur.. bisa juga gw nge-loby tuh sekjur untuk ngedapetin pembahas dosen yang gw mau.

kamis, 27 november 2008, gw seminar. rasanya unbeliveble bgt..

sehari sebelumnya, hati gw galau bgt. gw pengen ditemenin temen2 gw.. tapi gw ga bisa maksa dong.. sampe akhirnya 2 temen gw pergi. gw jadi takut.. gw ga bisa tahan perasaan sedih itu, tapi ga mungkin kan gw bilang kalo gw minta ditemenin ampe besok karna gw ga sipa untuk besok.

malemnya, tambah sedih waktu gw dimarahin nyokap gara2 gw berniat ga ngasih apa2 untuk peserta seminar. ditambah lagi hujan mengguyur gw waktu nyari roti buat para perangkat acara seminar gw. apalagi, malem itu banyak sms dan telpon dari orang2 yang (ternyata) care bgt ama gw. bahkan subuh2 pada nelponin.

pagi itu,, gw cuma bisa pasrah atas apa yang akan terjadi. pembahas dosen yang gw tentuin sendiri seenggaknya mengurangi rasa kekhawatiran gw terhadap seminar proposal ini.

semua pertanyaan yg .... itu keluar dari bibir mereka. apalagi ketika pembimbing gw berbicara, gw cuma ga berani liat wajahnya, gw cuma ngeliat bibirnya yg bergerak2 ngeluarin suara yg .... (takut gw). sampe2 paz pembimbing gw itu nanya sesuatu ke gw, gw hanya bisa bengong. pembimbing itu ngulangin pertanyaannya, baru deh gw bisa ngomong. itu pun dengan volume suara yang minim bgt, dan gw harus mengulangnya karna pembimbing gw itu ga ngedenger jawaban gw. ngeri bo'..

akhirnya, selesai juga. seminar tercepat yang pernah ada di FISIP (mungkin). 45 menit. hasilnya, 78 bro!! otomatis A.

thank you to pembimbing dan pembahas gw. and big loph for sekjur. i loph all of my frenz. i loph u all!!

Tidak ada komentar: