Kamis, 01 April 2010

Otak gw tabur tabur

Bangun pagi, bersiap dg make up andelan plus celana jeans yg baru gw beli. Mensugesti diri bahwa gw perempuan cerdas. Mengingat kembali sms nana yg menyatakan gw 'lucky girl'. Dan spt harapanny, gw jg bharap hr ni menjumpai keberuntungan gw dsna. D rumah seorg psikolog.

Hari ini gw menjalani psycotest. Ini adl slh 1 thpn yg hrs gw lwtin utk mdptkn sbuah pkrjaan. Berspekulasi aj.

Smp d t4,spt bys,agk tlat. Bukan tika namany klo ga tlat. Hehe.. Stlh registrasi (dg biaya pribadi) gw dprsilahkn msuk. Sudah ada 6 org d dlm. Smw ny trnyta punya tujuan yg sama dg gw. Tp ada 1 prmpuan yg wktu itu ada d thp awal. Hmm,, saingan gw agakny. Tp gw terus memupuk optimisme gw. Gw terus mengumpulkn energi positif.

Test pun di mulai. 20 soal ptma lancar. D ikuti 20 soal kedua & ketiga. Permainan kata2 msh gw kuasai. Ibarat mesin, mulai panas ni otak dg soal yg agk berbau hitungan. Cm 50% gw bhsil ngjwbny. Klmpok soal brktny msh hitungan,tp ga srumit sblmny. Tp ttp aj gw cm bhsil sdkit ngjwbny.

Agak adem dikit otak ini paz dpt lmbr krts yg instruksiny mbuat gambar dr tanda2 yg ada. Kotak 1: lambang naruto. Kotak 2: payung. Kotak 3 : rumah. Kotak 4: pohon. Kotak 5: ayunan taman. Kotak 6: desain baju. Kotak 7: bintang. Kotak 8: podium juara.

Ga slsai smp d situ, si psikolog ngasih slmbr kertas kosong, d suruh gmbr pohon. Dg mudah tgan gw mliuk2an pensil shngga jd deh tuh pohon. Tp msh ada 1 krts lg. Kali ini d suruh gmbr org. Gw gmbr seorg prmpuan yg mw k pesta dg dress mininy, d lengkpi bbagai aksesoris ky anting, jam tangan dan tas pesta.

Lanjut,kyny tes ttg daya ingat gt. Mampus gw, kelemahan gw neh. Awalny tuh psikolog ngsih slmbr kertas yg ada tulisan2 gt deh. Truz d suruh ngapalin. 3 menit ga cukup bwt gw ngapalin kata2 itu. Alhasil,jd ga maksimal paz ngjwb ptnyaan yg plhn2 jwbnny adlh slh 1 dr kata yg d hafalin td.

Bbrp soal brkutny dg prcy diri tgkt tggi gw libas smua. Tp ga tw jg y.. Hahaha,

Test terakhir. Slmbr krts yg ukurnny kira hmpir semeja. Bisa gila gw d buatny krn d krts itu full bolak balik ada deretan angka. Instruksiny adl menjumlhkn tiap 2 angka scr brurtn k bawah. Hufft.. Bismillah. Baris2 pertama msh agk kagok. Ga bs ngtung cpt. D ptngahn mulai tbiasa dan lancar. Ibarat mngayuh sepeda,dg sgla kkuatn gw mgayuhny.. Tp namany organ, bukan mesin, y lama2 ngdrop jg. Dsni lah gw mrasa otak gw mulai d bikin tabur2 sm angka2 itu. Mski otak gw ceceran, tp lmbr dpn bhasil gw taklukin. Lmbr balikny gw bnr2 ga bs ngendaliin fkran gw. Angka2 itu ngbuat gw mual. Jemari gw tlalu kuat megang pena. Ga tahan gw. Mana kbelet pipis lagi. Tiba2 ada suara blg 'selesai'. Alhamdulillah.. Wlopun gw ga bhsil nyelesainny gw ttp brucap syukur. Slsai jg.

Kluar ruangan dg langkah gontai, badan gemeteran, penglihatn ga karuan, rasa mw muntah. Gw duduk bntar nenangin diri. Nahan rasa pgen muntah itu. Gila.. Lbih parah dr test toefl yg anggep memabukkan.

Rasa pgen pipis ga bs d tahan. Gw paksa badan ini nglangkah k toilet. Uh,legany bs pipis. Bis tu duduk lg d depan. Kondisi gw msh blom bs gw kendaliin.

Tiba2 ada yg blg 'mbk sakit y? Koq mukany pucet'. Gw cm bs ngegeleng smbil msh nahan sgla rasa yg ga karuan.

Satu per satu yg pd test td pd plg. Sisa gw sndri. Meski msh brasa ga fit,gw paksain gerakin badan. Pulang. Smp rmh emak gw kbgungan liat gw gupek bgt buru2 msk rmh. Ga tahan gw. Lgsg tidur. Klo bhs emak gw 'blek sek'.

Tidak ada komentar: