Jumat, 11 April 2008

aksi (lagi..)

rabu, 9 April

waktu nyampe kampus darus nyamperin gw n bilang kalo emi digampar ama satpam rektorat. gw baru sadar kalo hari itu ada aksi nuntut dituruninnya biaya SP, karena issue yang beredar SP naik 100%. sebenernya gw agak males ikut aksi hari itu, makanya gw dateng siang, tapi denger berita dari darus gw ga bisa ga peduli. dengan rasa kesel ga karuan, gw ma siska k rektorat. ternyata massa udah gerak ke arah beringin. ratusan mahasiswa unila yang terdiri dari berbagai fakultas jadi satu keliling kampus untuk nyari massa. pertama ke beringin,, ajakan kita ga dapet respon yg baek. seorang cowoq megang toa dan bilang "woy banci beringin!! gabung!!".
dari beringin lanjut ke Fakultas MIPA, tetep, ga ada mahasiswa yang gabung. lanjut lagi ke FKIP. paz lewat mushala ada yang lagi shalat gitu, jadi langsung pada diem deh... perjalanan lanjut ke segitiga bermuda Unila (Hukum, FISIP, Ekonomi). sepanjang jalan ada cowoq dengan baju merah mimpin massa untuk yel-yel:
" dua lima jigo, dua lima jigo
jadi seratus
rektoratnya bego, rektoratnya bego
bajingan kampus"
waktu di segitiga bermuda Unila, banyak anak2 Hukum yang gabung. ini jadi kebanggaan untuk massa aksi. tapi gw ngabur bentar coz mau bukain labkom untuk pak kepala labkom, si syihab.
abiz itu gabung lagi ama massa yang laen yang posisinya dah di deket rektorat. gw ga tau siapa korlapnya, yang jelas gw bangga aja ama ershad yang megang toa dan semangat bgt orasi. wah... indikasinya nyalon jadi wagub ni...(gosip yg beredar di kom).
suasana agak sedikit tegang waktu ada salah satu mahasiswa yang tadi pagi disekap dateng dg kondisi muka yang memar2. sebagian mahasiswa naik pitam, ngotot untuk masuk. tapi untungnya korlap bisa nenangin massa. di akhir aksi kali ini sang korlap ngebacain tuntutan ke pihak rektorat, diantaranya minta turunin biaya SP, minta perbaikan fasilitas (gedung kuliah, toilet, dll.), truz,,, apa lagi ya,, gw lupa.
udah. gitu doang?? mungkin 7 hari dari hari itu akan ada aksi lagi dan selentingannya massa akan lebih banyak.
kita buktiin aja. yang pasti kalo ada aksi lagi ttg ini gw ga akan ikutan. ini sikap dari BEM FISIP, karena kita menyerahkan masalah ini ke BEM-U.

Tidak ada komentar: