Jumat, 02 Januari 2009

mencari makna malem tahun baru

it's january now!!
2009!!
happy new year!!

selamat tahun baru? kenapa tahun baru harus diberi selamat?

sebenernya, apa sih makna tahun baru? sehingga harus selamat-selamatan, ada perayaan secara besar-besaran untuk hal itu.

gw ga bisa berbuat apa-apa untuk menentang tradisi yang menurut gw agak "lebayy" ini. gw hanya bisa menikmati dengan cara gw sendiri. di malam pergantian tahun dari 2008 ke 2009 gw cuma selonjor di depan tipi. untungnya gw punya tv cable, jadi gw bisa nonton saluran yang isinya film-film-film sepanjang waktu. malem itu gw menghabiskan waktu nonton "Pirates of the Caribbean" tiga-tiganya. soalnya marathon gitu. dan emang gw blom nonton full dari awal ampe akhir. waktu itu pernah tayang di tipi nasional, tapi gw nontonnya ga fokus.

pirates abis, gw ganti saluran film lainyya, eh ada harry potter yang pernah gw tonton di 21 amplas jogja ma terry waktu itu. jadi inget, waktu nonton gw berisik banget. secara gw agak kurang ngikutin perjalanan harry potter, jadi gw ga ngerti jalan ceritanya. jadi sepanjang film gw nanya mulu ma terry. dan terry dengan sabarnya (mungkin juga dengan sebelnya) ngejawab pertanyaan-pertanyaan gw. alhasil, sekarang gw jadi salah satu penggemar harry potter. gara-gara si terry neh.

wii,, balik lagi ke soal tahun baru (bukan ke laptop loh,, emangnya tukul?!)

gw pengwn cerita tentang 2 orang mbak gw. lo semua tau lah gw punya mbak 2 biji (yang jelas bukan biji salak, jadi biji apa ya? he..he..), nah... mbak-mbak gw ini di malem tahun baru ini eksis banget lah... mbak pertama gw dengan dress warna hitam memang bikin dia jadi cantik,, tapi agak mengerikan karena dengan baju itu sebagian dadanya bisa diliat. huh,, gw sebel. emang gitu sih gayanya, secara sebelumnya dia itu tinggal di Bali yang rata-rata emang sebagian besar orang-orang disana ngumbar aurat. yang jargonnya "ini Bali bung". hah.. whatever lah..
kalo mbak gw yang kedua lumayan lah.. lumyan keliatan juga, tapi yang ini punggungnya. soalnya atasan yang dia pake minim bahan, model tali satu yang kecil gitu.
pokonya 2 kutil itu eksis banget lah malem itu. mereka meluncur ke arah kota dengan BMW warna ungu itu. tambah PD lah dyorang itu. dan berdasarkan cerita dari dyorang.. seperti tahun2 sebelumnya, dyorang pada mabok ga jelas gitu. pening gw punya mbak kaya dyorang itu. tapi sebagai mbak, dyorang baek bgt ma gw (ya iya lah gw adeknya, apalagi gw yang selalu bukain pintu malem-malem kalo dyorang abis pegi dari yang ga nggenah kaya gitu)

2 sisi yang sangat berbeda ya?? gw di malam tahun cuma di depan tipi . mbak-mbak gw di I******M mungkin jingkrak2 ga karuan nikmatin malem tahun dalam dentuman musik yang pastinya bising banget.

so,, gw ga ngerti apa yang sebenernya tentang malem tahun baru. karena buat gw sama aja. toh, besoknya saat gw bangun tidur gw tetep boker.. waktu tetep berjalan kaya biasa, sehari 24 jam.

pergantian tahun baru selanjutnya gw mau ngapain ya??

Tidak ada komentar: